Pemkab Pohuwato – Pemkot Gorontalo Kerja Sama Bidang Pangan dan Pariwisata

Wali kota Gorontalo Marten Taha (kiri) bersama Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga di rumah jabatan Bupati Pohuwato di Marisa (foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Pojok6.id () – Pemkab Pohuwato dan Pemkot Gorontalo menandatangani kerjasama bidang pangan dan pariwisata. Penandatanganan dilakukan Bupati dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, di rumah jabatan Bupati Pohuwato, disaksikan pimpinan OPD.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menyambut baik kerjasama strategis tersebut. Ia meyakini kerja sama yang digagas Wali Kota Gorontalo tersebut akan mampu mendongkrak potensi sumber daya alam, dan memaksimalkan potensi sumber daya manusia.

“Kami yakin sosok pak Marten Taha akan mampu mengoptimalkan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada,” Kata Saipul, Jumat, (5/1/2024).

Read More
banner 300x250

Dengan kerjasama ini, harapannya memajukan masing-masing daerah yang nantinya membawa Provinsi Gorontalo lebih baik ke depan.

Sementara itu, Wali Kota Marten Taha menegaskan, bahwa ada dua poin yang didorong dalam kerja sama ini. Pohuwato sebagai daerah lumbung pangan diharap menjadi pemasok sembako untuk kebutuhan warga kota.

“Pohuwato salah satu yang menjadi lumbung pangan baik itu produksi beras, rica, tomat dan bahan pokok lainnya. Ini dalam rangka mencegah inflasi,” Kata Marten.

Di sektor pariwisata, menurut dia, pemkot akan bantu mempromosikan destinasi yang dimiliki Pohuwato. Tidak hanya dua bidang itu saja, Pohuwato dan Kota Gorontalo disebut akan saling menopang dalam segala sisi.

“Kedua di bidang Pariwisata. Tentunya disini punya destinasi, baik bahari maupun alam. Kami punya kewajiban untuk memasarkan,” Imbuhnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60