Pemkab Gorut Canangkan Gerakan 5000 Untuk UMKM

Gerakan 5000
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat mengikuti kegiatan Pencanangan gerakan Rp.5000 untuk UMKM. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo Utara melakukan pencanangan untuk UMKM.

, berharap, dengan adanya gerakan ini, dapat memberikan asas manfaat bagi usaha kecil dan menengah.

“Sebenarnya uang 5000 rupiah itu tidak seberapa besar, tapi itu menunjukkan bahwa pengembangan UMKM itu perlu dilakukan dengan konsep kebersamaan. Meskipun hal-hal kecil tapi jika dilakukan secara terus menerus, tentu itu akan memberikan manfaat kepada usaha kecil dan menengah,” ungkap Thariq saat diwawancara, Jumat (5/8/2022).

Read More
banner 300x250

Selanjutnya Thariq juga beranggapan, sebagian besar aparat pemerintah Gorontalo Utara, bukan berasal dari Gorontalo Utara. Maka dari itu, dengan mereka memanfaatkan berbelanja, itu dapat membantu perekonomian di Gorontalo Utara lebih khusus melalui UMKM.

Kedepannya, kata Thariq, gerakan ini akan diselenggarakan setiap seminggu sekali.

“Dan insya Allah ini saya minta dan sudah disampaikan tadi, dibuat setiap seminggu sekali, Jadi tiap Jumat dibuat perbelanjaannya untuk UMKM. Dan kita lihat tadi, alhamdulillah dari sektor dunia usaha termasuk perbankan cukup antusias turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini,” terang Thariq

Disisi lain, Kepala Dinas Koperindag Gorontalo Utara, Hasan Hiola mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan mendorong kembali UMKM Gorontalo Utara, yang pada 2 tahun belakangan sempat terpuruk akibat Covid19.

“Oleh karena itu, ini merupakan langkah awal dari kita (Diskoperindag) untuk menumbuhkembangkan UMKM agar supaya kedepannya bisa berkembang. Dan tentunya bisa lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60