Pemda – Polres Bone Bolango Luncurkan Aplikasi SIGAP

Asisten III Syarifudin Uloli didampingi Wakapolres Bonebol Kompol Herry Van Gobel dan Camat Tilongkabila Marten Hunawa melakukan peluncuran aplikasi SIGAP Tilongkabila, di Gallery Produk Unggulan Bonebol dan Pinogu Coffee Shop, Kamis (15/11). Foto : Dok.Humas-AKP

– Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Polres Bone Bolango meluncurkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Gangguan Keamanan yang Responsif (SIGAP) Tilong Kabila, Kamis (15/11/2018), bertempat di Gallery Produk Unggulan Bonebol dan Pinogu Coffee Shop.

Pemda Bone Bolango yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Syarifudin Uloli bersama Wakapolres Bone Bolango melakukan peluncuran aplikasi gangguan keamanan, SIGAP Tilong Kabila yang dirangkaikan dengan pengukuhan satuan tugas (Satgas) SIGAP Tilongkabila.

Asisten III Syarifudin Uloli dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mendukung keberadaan aplikasi SIGAP berbasis android itu. Apalagi kedepan, Bonebol pasti semakin ramai dengan hadirnya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kecamatan Tilongkabila.

Read More
banner 300x250

“Saya harapkan aplikasi ini bisa berjalan dengan baik, karena sangat membantu di bidang keamanan. Apalagi sudah dibentuk Satgas SIGAP, yang akan membantu dalam mensosialisasikan aplikasi yang bisa didownload atau diunduh di Play Store dengan nama aplikasi SIGAP TILONGKABILA Kab. Bone Bolango itu,” ucap Syarifudin Uloli, yang didampingi Camat Tilongkabila Marten Hunawa.

Sementara itu, Wakapolres Bonebol Kompol Herry Van Gobel menambahkan, tentu pihak Kepolisian sangat mengapresiasi inovasi yang digagas oleh Kasie Trantib Kecamatan Tilongkabila Nurnaningsih Laisa.

“Ini merupakan ide yang sangat kreatif dan inovatif. Apalagi ini tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Wakapolres berharap, aplikasi seperti SIGAP ini bisa juga di terapkan di kecamatan lain yang ada di Bone Bolango, agar bisa membantu penekanan angka kriminal. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60