Pemda Gorut bank Sulutgo Jalin Kerjasama Untuk Mudahkan Pembayaran PBB

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Dirut Bank Sulutgo usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PPB Online antara Pemkab Gorontalo Utara dengan Bank Sulutgo di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10). Foto : Dok.Humas

Mando – Upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kapasitas sistem pengelolaan keuangan daerah agar berjalan dengan baik, terus dilakukan. Salah satunya melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PPB Online antara Pemkab Gorontalo Utara dengan .

Penandatanganan yang dilaksanakan di Kantor Pusat bank Sulutgo, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10/2018), dihadiri langsung Bupati Gorontalo Utara, , Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry.A.M Dendeng, Kepala Bank Sulutgo Cabang Kwandang Frida D.H Pakaya, Staf Ahli Bupati, Kadis PPKAD Gorut, Inspektorat, dan sejumlah pimpinan OPD Gorut.

Read More
banner 300x250

Ditemui usai kegiatan, Indra Yasin menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan PBB Online Bank Sulutgo dengan Pemkab Gorontalo Utara yang dipimpinnya. “Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya, tentang implementasi Kasda Online yang terintegrasi dengan aplikasi Simda Keuangan Daerah,” kata Bupati.

Dengan Aplikasi Online ini, lanjut Indra Yasin, akan lebih mempermudah serta meminimalisir terjadinya kesalahan, ataupun penyelewengan anggaran PBB yang selama ini dibayarkan secara Manual atau Tunai.

“Selain menunjang program pemerintahan non tunai, dengan aplikasi ini juga bisa mempermudah pimpinan daerah untuk memantau perkembangan pembayaran PBB di setiap kecamatan,” lanjutnya.

Pemda Gorut juga telah siap dengan sistem online yang akan diterapkan, baik dari segi sarana dan pra sarana penunjang, serta SDM yang akan mengoperasikan aplikasi online tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama bank Sulutgo, Jeffry A.M Dendeng mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan serta kepercayan yang diberikan oleh Pemkab Gorut selama ini. “Semoga dengan PKS PBB Online ini, bisa lebih meningkatkan kerjasama dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gorut,” pungkas Jeffry. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60