Pembuatan Rabat Beton Di Desa Sogitia

Sejumlah pekerja/tukang sedang melakukan pekerjaan pembuatan jalan rabat beton program PISEW di Desa Sogitia Kecamatan Bone, Senin (23/7). Foto : istimewa

Bonebol – Pembangunan di Kabupaten Bone Bolango terus digenjot, terutama di sektor jalan. Salah satunya yaitu pembuatan jalan di Desa Sogitia, Kecamatan Bone, kini sementara dilaksanakan melalui Program Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD).

Kepala Desa Sogitia, Sumitro Lopuo mengatakan program Pisew di wilayahnya saat ini sudah mulai dikerjakan. “Alhamdulillah pekerjaan pembuatan rabat beton program PISEW di Desa Sogotia mulai dilaksanakan,” kata Sumitro, melalui pesan singkat, Senin (23/7/2018).

Read More
banner 300x250

Sumitro juga mengatakan, tujuan dari program PISEW adalah untuk mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat pedesaan berbasis pada sumber daya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah.

“Selain itu, untuk pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintahan daerah di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa (local governance), serta penguatan institusi lokal di tingkat Desa,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sumitro mengungkapkan, khusus di Desa Sogitia PISEW diarahkan untuk pembangunan maupun pembuatan rabat beton, yang merupakan jalan akses desa dengan panjang 314 meter dan lebar 2,5 meter.

“Pembangunan rabat beton ini diarahkan untuk pengembangan infrastruktur desa maupun wilayah di Desa Sogitia, khususnya di Dusun Sakti, Dusun Iloheluma, Dusun Mekar Jaya, dan Dusun Polahi Jaya,” ungkap Sumitro Lopuo.

Sumitro juga mengatakan, pemerintah dan masyarakat Desa Sogitia sangat senang dengan adanya program ini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou dan Wabup Mohamad Kilat Wartabone beserta seluruh pejabat terkait di Kabupaten Bone Bolango dan semua pihak yang sudah membantu suksesnya program PISEW masuk ke Kecamatan Bone, khususnya di Desa Sogitia.

“Kami berharap agar program PISEW dan program infrastruktur lainnya kedepannya bisa masuk lagi ke Desa Sogitia, terutama pekerjaan jalan dan jalan akses menuju ke wilayah perkebunan,” tukas Sumitro. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60