Lomba Tuja’i Anak PAUD Warnai Hari Anak Nasional

Lomba tuja’i oleh anak-anak PAUD ikut mewarnai peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol yang digelar di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kabila, Rabu (18/7). Foto : Dok.Hms Bonebol

Bonebol – Peringatan (HAN) tahun 2018 tingkat Kabupaten (Bonebol) yang digelar di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kabila, Rabu (18/7/2018), penuh keceriaan dan kegembiraan yang terpancar dari raut wajah peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Peringatan Hari Anak Nasional yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bonebol itu, diawali dengan senam anak ceria dan juga digelar beragam perlombaan unik. Salah satunya lomba Tuja’i oleh anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Bonebol.

Read More
banner 300x250

Tuja’i sendiri merupakan puisi bersajak dalam bahasa Gorontalo, namun tidak terikat oleh jumlah baris. Tuja’i berisi pujian, nasihat dan petuah yang sering diucapkan pada prosesi adat setempat, seperti acara lamaran, perkawinan, pemberian gelar adat, penobatan raja dan dan acara penting lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bonebol Hamim Pou pada kesempatan itu menyampaikan selamat Hari Anak Nasional dan berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam pendidikan anak-anak di Bone Bolango.

“Terima kasih untuk seluruh orang tua, para pengelola PAUD, Kepala Sekolah TK, dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bonebol yang terus memperhatikan tumbuh kembang anak-anak kita,” ucap Hamim yang didampingi Bunda PAUD yang juga Ketua TP.PKK Lolly Hamim Pou.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bonebol, Marni Nisabu menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan HAN diikuti 100 peserta didik dari lembaga PAUD TK dan kelompok bermain yang ada di wilayah Kabupaten Bonebol.

“Ada 10 jenis yang dilombakan dalam peringatan HAN tahun 2018. Diantaranya lomba vokalia tunggal, tuja’i, finger painting, menghafal ayat-ayat pendek, lomba azan, lomba fashion show, memindahkan bendera, memasang kaus kaki dan memakai sepatu, menghafal doa, dan lomba qomat,” ujar Marni. (rls)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.