KPU Kota Mulai Distribusikan Logistik Pilwako Hari Ini

Pendistribusian logistik yang akan digunakan dalam pencoblosan besok, Selasa (26/6). Foto : iwandije

Kota Gorontalo – Sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, rencana pendistribusian yang akan digunakan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo 2018, mulai didistribusikan hari ini. Pendistribusian logistik ini dikawal langsung oleh aparat Kepolisian dan TNI.

Pendistribusian logistik seperti alat kelengkapan TPS, formulir, kertas suara, tinta, dan alat coblos yang akan digunakan pada Pilwako besok, sudah mulai didistribusikan ke PPS yang ada di 50 kelurahan, Selasa (26/6/2018). Distribusi logistik ini dimulai sejak pukul 9.30 Wita, yang dihadiri langsung oleh KPU Provinsi Gorontalo, panwaslu, Kapolres dan pihak TNI.

“Alhamdulillah telah selesai melaksanakan pendistribusian logistik ke PPS. Dengan menggunakan 4 mobil truck, 1 mobil pick up dan dikawal langsung oleh komisioner KPU Kota dengan penjagaan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI,” kata Sukrin Saleh Thaib, Ketua KPU Kota Gorontalo.

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut Sukrin menambahkan, untuk teknisnya logsitik tersebut diantar langsung ke PPS dan kemudian baru akan dilanjutkan pendistribusiannya ke masing-masing KPPS besok (Rabu, 27/6/2018) pagi. “Insya Allah besok pagi baru akan diantar ke seluruh TPS,” lanjutnya.

Dari data yang dihimpun, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan masyarakat untuk memilih kepala daerah lima tahun kedepan, berjumlah 258 TPS dan anggota KPPS yang akan bertugas berjumlah 1086 orang. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *