Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Gali Potensi Mineral dalam Upaya Kesejahteraan Bersama

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat dengan Dinas Tenaga Kerja, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, Selasa (12/12/2023) Foto Istimewa

Pojok6.id (DPRD) – Komisi I , melaksanakan rapat dengan Dinas Tenaga Kerja, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, pada Selasa (12/12/2023).

Pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam, terutama mineral, yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo.

Saat diwawancarai oleh awak media, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, , menjelaskan bahwa pertemuan tersebut untuk menggali upaya dan langkah awal, untuk merumuskan Peraturan Daerah (Perda) yang berkaitan dengan sektor pertambangan.

Read More
banner 300x250

“Pembahasan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada warga Gorontalo yang telah menjaga sumber daya alam daerah tersebut selama bertahun-tahun,” Jelas Yuriko

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, pertemuan ini hanya awal dari serangkaian langkah pihaknya. Mereka berharap dapat mendorong pembentukan Rancangan Peraturan Daerah, yang mengintegrasikan kepentingan wilayah usaha pertambangan dengan kepentingan masyarakat setempat.

“Tujuannya adalah menciptakan kolaborasi yang memungkinkan kesejahteraan bersama, bukan hanya kepemilikan sepihak,” tambahnya.

Terakhir, dirinya menegaskan bahwa hal ini menuju pada perumusan kebijakan yang tidak hanya melibatkan pemerintah tetapi juga masyarakat, dan memastikan bahwa pertambangan berlangsung dengan memperhatikan keberlanjutan dan kesejahteraan bersama.

“Kita ingin sumber daya alam ini menjadi semacam titik temu antara pemerintah dan masyarakat, termasuk para penambang. Keterlibatan bersama akan memastikan hidup berdampingan dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60