Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Nelson Salurkan Bantuan 2 Unit Mobil Ambulance di Asparaga

Pemberian dua Mobil Ambulance dari Bupati Gorontalo untuk Puskesmas Asparaga. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , yang dikenal sebagai pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat, kembali menunjukkan kepeduliannya dengan mengalokasikan bantuan, berupa 2 unit mobil ambulance untuk warga Kecamatan Asparaga.

Bantuan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Asparaga.

“Kesehatan menjadi penting sebagai fondasi utama kecerdasan dan produktivitas. Karena itu Pemerintah Daerah terus mendorong program-program unggulan, utamanya sektor kesehatan,” Ucap Nelson, Selasa,(12/12/2023).

Read More
banner 300x250

Ia memaparkan pembangunan kesehatan di Kabupaten Gorontalo yang terus didorong, untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Hingga kini, sudah ada 23 puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Gorontalo.

“Kita juga berencana akan mengembangkan puskesmas Asparaga agar memiliki fasilitas rawat inap, mengingat posisi strategisnya sebagai kecamatan ujung di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya

Selain mendapatkan mobil ambulance, Puskesmas Asparaga terus berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi melalui Inovasi Mall UKBM.

“Baik itu layanan donor darah, USG untuk ibu hamil, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan bayi, hingga pemeriksaan lansia siaga diberikan untuk masyarakat di wilayah ini,” jelas Nelson

Gembira atas peningkatan kesehatan di Kabupaten Gorontalo, Ia pun tampak menyoroti investasi infrastruktur kesehatan, termasuk pengembangan RS. MM Dunda Limboto, RS. Ainun, RS. Boliyohuto, RS. Bhayangkara.

“Serta rencana pembangunan RS.TNI di Kabupaten Gorontalo tahun depan,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60