Kedung Krincing Tulungagung, Wisata Alam Mempesona di Selatan Jawa Timur

Wisata
Pesona wisata alam Kedung Krincing lokasi Desa Kalidawe Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (26/12) Foto: Pojok6.id/Kaligis

– Kabupaten Tulungagung yang berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur sangat kaya akan destinasi wisata alam. Salah satunya wisata alam , yang lokasinya di Desa Kalidawe, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Dibalik keindahan Kedung Krincing yang dikenal penuh nuansa mistis dan sakral beserta mitosnya, namun tempat tersebut udaranya sangat sejuk karena berada di hutan lindung, bahkan banyak menyuguhkan spot pemandangan yang indah dipandang mata.

Kondisi alamnya eksotik, terdapat goa dan tanaman-tanaman langka. Kawasannya cocok untuk relaksasi dan liburan besama keluarga.

Read More
banner 300x250

“Kenapa disebut Kedung Krincing, karena suara air yang gemerincing, di sekitar juga bisa memandang gemercik air seperti Kedung Perak, Kedung Sikut serta Kedung Lesung, yang mampu mengobati penat dan cocok untuk berpose,” kata Kepala Desa Kalidawe, melalui Sekretaris Desa, Endri Gunawan kepada Pojok6.id, Sabtu (26/12/2020).

Endri menambahkan, Kedung Krincing memiliki sungai yang sering digunakan untuk ritual, dan warga setempat meyakini bahwa air sungai itu mampu menyehatkan kulit jika berendam di sungai itu.

“Karenanya, Kedung Krincing masih sangat sakral terkait kemistikannya. Kedung krincing belum pernah terjamah oleh tangan manusia, khususnya warga luar desa,” tambahnya.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, lanjut Endri, dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor lalu dilanjutkan jalan kaki sekitar 100 meter.

“Kami berharap, pemerintah dan dinas terkait sekiranya dapat membantu mangangkat wisata Kedung Krincing di desa kami. Kendala yang dihadapi yaitu infrastruktur akses jalan, serta penerangan perlu pembenahan,” tandasnya. (fer)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60