Kala Bupati Pohuwato Sebut Syarif Mbuinga Sebagai Seniornya

Bupati Pohuwato
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga (Foto : Istimewa)

Pojok6.id () Saipul A Mbuinga, disambut tepuk tangan meriah saat menyampaikan sambutan pemerintah, di acara sosialisasi, pembangunan infrastruktur jalan akses ke lokasi pertambangan PT Merdeka Copper Gold. Tepuk tangan meriah terjadi, saat Saipul menyebut Syarif Mbuinga sebagai seniornya.

Dari pantauan media pojok6.id, sebelumnya Saipul telah menyapa satu persatu pejabat daerah, Forkopimda, para petinggi perusahaan, kepala kepala OPD, dengan menyebut yang terhormat. Tokoh, pengusaha, perwakilan pengurus koperasi, hingga awak media tak lupa disapa Saipul.

Dan Saipul mulai membacakan naskah sambutannya. Namun tiba-tiba secara spontan, Saipul menyampaikan permohonan maaf, disusul dengan menyebutkan nama Syarif Mbuinga.

Read More
banner 300x250

“Mohon maaf, saya hormati senior saya bapak Syarif Mbuinga. Juga bersama kita saat ini,” Ujar Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Kamis, (22/9/2022).

Momen itu kemudian jadi perhatian para awak media, sebab Saipul yang notabene ketua partai Gerindra Pohuwato. Sedangkan Syarif Mbuinga merupakan politisi senior dari Golkar. Dari usia juga berbeda jauh. Syarif jauh lebih muda dari Saipul.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi pembangunan jalan bypass tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk. Simon James Milroy.

Jalan bypass yang akan dibangun perusahaan selebar 10 meter dengan panjang mencapai 8,9 kilometer. Di sebelah kanan dan kiri akan dibangun drainase masing-masing selebar 3 meter. Serta koridor untuk pemanfaatan lain selebar 9 meter. Total bukaan jalan selebar 25 meter. Bertindak selaku pelaksana proyek konstruksi jalan bypass adalah PT Merdeka Mining Service (MMS), anak perusahan PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60