Jelang Pileg, Darmawan Duming Minta Aparat Tetap Jaga Netralitas

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming (Topi merah) saat memberikan sambutan dalam acara Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil III di Kecamatan Kota Utara. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Ditengah kontestasi Pileg 2024 yang semakin memanas, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , mengingatkan aparat di tingkat Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, untuk tetap konsisten menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Darmawan, saat melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III, di Kecamatan Kota Utara, Rabu (31/1/2024) bertempat di Kantor Lurah Dembe II, Kota Utara, Kota Gorontalo.

“Sehingga kami berharap, reses ini menjadi wadah terpenting bagi seluruh aparat baik di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujar aleg yang akrab disapa Haji Daru itu.

Read More
banner 300x250

Selain itu, Ia juga meminta kepada aparat kelurahan dan kecamatan, baik tenaga honorer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa menjaga marwah institusi.

“Bahkan kalau bisa, aparat kelurahan dapat bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu khususnya pengawas pemilu, dalam hal mensosialisasikan larangan politik uang,” tambahnya.

Menurut politisi dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) itu, politik uang harus diperangi bersama. Sebab praktik-prakti tersebut, bisa mencerderai pemahaman masyarakat terhadap pesta demokrasi.

“Maka dari itu, saya meminta kepada aparat kelurahan dan kecamatan, bisa bekerjasama dengan Panwas atau Bawaslu, untuk memasifkan sosilisasi menolak politik uang,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60