Jelajah Sepeda Nusantara Bonebol Diikuti 2.500 Peserta

Bupati Hamim Pou melepas ribuan peserta Jelajah Sepeda Nusantara 2018, di Lapangan Ippot Tapa, Minggu (12/8). Foto : Hms. Bonebol/Kadir

– Peserta Bonebol dilepas secara resmi oleh Bupati Bone Bolango , di Lapangan Ipot Tapa, Minggu (12/8/2018), dan finish di Centre Point Bonebol. Kegiatan ini sebelumnya diawali dengan senam pagi bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Hamim Pou menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah memilih Kabupaten Bonebol sebagai salah satu daerah pelaksana jelajah Sepeda Nusantara 2018.

Read More
banner 300x250

“Melalui Jelajah Sepeda Nusantara ini, lebih mengenalkan daerah-daerah terutama potensi sumber daya alam (SDA), budaya, dan keanekaragaman warganya. Tujuan tak lain adalah untuk merekatkan persaudaraan diantara kita semua, sebagai warga negara Indonesia,” kata Hamim.

Bupati Bonebol Hamim Pou mengikuti senam pagi bersama peserta Jelajah Sepeda Nusantara, Minggu (12/8). Foto : Dok. Hms Bonebol/Kadir

Bupati juga mengapresiasi antusias peserta yang mencapai 2.500 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Insya allah setelah Jelajah Sepeda Nusantara ini, kami memutuskan bahwa kegiatan ini harus menjadi kegiatan masiv di Bonebol. Minimal seminggu sekali ada jelajah sepeda atau sepeda santai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hamim menambahkan, ia berharap melalui kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara ini Bonebol lebih dikenal lagi, khususnya sektor pariwisata. “Di Bonebol banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Hiu Paus, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, yang didalamnya terdapat berbgai satwa endemik seperti kera, burung maleo dan anoa,” lanjut Hamim.

Jelajah Sepeda Nusantara yang mengambil rute Polanggua-Perintis diikuti oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Aristolteles Ritiaw, kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail, Danalanal Letkol (L) Tonny Sundah, Kapolres Bonebol, Kajari Bonebol, Ketua TP.PKK, jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Bonebol, Atlit Nasinal Sepeda, serta ribuan peserta lainnya yang berasal dari TNI, Polri, ASN, komunitas, pelajar, dan masyarakat umum. (rls)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60