Marten – Ryan Resmi Ditetapkan Sebagai Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Terpilih

Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Thaib saat menyerahkan berita acara penetapan calon terpilih dalam Pilwako 2018 kepada Wali Kota terpilih Marten Taha, di Ballroom Maqna Hotel, Senin (13/8). Foto : iwandije

Kota Gorontalo – Perjalanan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo periode 2019-2024 berakhir sudah, setelah ditetapkannya pasangan nomor urut dua dan Ryan F. Kono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, melalui Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan Gorontalo.

Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, pada Senin (13/8/2018), di Ballroom Maqna Hotel ini turut dihadiri langsung oleh pasangan calon Marten Taha-Ryan F.Kono, KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Provinsi dan Kota Gorontalo, unsur Forkopimda tingkat Kota Gorontalo, seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Camat dan Lurah se-Kota Gorontalo, dan partai pengusung dan pendukung pasangan Matahari.

Saat diwawancara, Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Saleh Thaib mengungkapkan, penetapan pasangan calon terpilih melalui rapat pleno terbuka ini merupakan akhir dari tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo.

Read More
banner 300x250

“Untuk tahapan Pilwako, agenda penetapan calon terpilih ini merupakan tahapan terakhir yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo. Dan sesuai dengan PKPU Nomor 2 tahun 2018 bagi calon yang digugat ke MK, penetapan calon terpilih itu dilaksanakan 3 hari setelah dibacakannya putusan MK,” kata Sukrin.

Penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih ini melalui Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo, Nomor : 26/HK.03.1.3-Kpt/7571/KPU-Kot/VIII/2018. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60