Ini Pemuda Hebat Menurut Bupati Bone Bolango

Bupati Hamim Pou saat berpose dengan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bonebol usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Lapangan Ippot Tapa, Senin (29/10). Foto : Dok.Humas/AKP

– Teori dan anggapan terkait pemuda hebat ada bermacam-macam, tergantung dilihat dari sisi mana. Dan menurut Bupati Bone Bolango, , pemuda hebat itu adalah pemuda yang demokratis, bertanggung jawab dan mampu bersaing di semua bidang yang ditekuni.

Menurut Hamim, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Ini dibuktikan dengan apa yang diaraih dalam perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat empat, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat lima.

Read More
banner 300x250

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” kata Bupati Hamim Pou saat membacakan pidato tertulis Menpora pada upacara peringatan Hari ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Lapangan Ippot Tapa, Senin (29/10/2018).

Orang nomor satu di Kabupaten paling timur di Provinsi Gorontalo ini juga menambahkan, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” lanjutnya.

Hamim Pou berharap, dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat di kemudian hari. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60