Indriani Dunda Dorong Bantuan UMKM dan Perhatian untuk Pertanian

Indriani Dunda saat menggelar reses di Kelurahan Tomulabutao, Senin (29/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota , , bertemu dengan masyarakat Tomulabutao dalam rangka Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, pada Senin malam (29/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Indri mengatakan, bahwa meskipun dirinya mengalokasikan sebagian besar pokok pikirannya (Pokir) untuk mendukung bantuan UMKM, tetapi dirinya juga tetap memperhatikan bidang pertanian yang juga merupakan bidangnya di Dewan Provinsi.

“Saya juga memberikan perhatian kepada petani di kota Gorontalo, terutama bagi lahan persawahan yang belum tersentuh oleh APBN,” katanya.

Read More
banner 300x250

Meskipun mengakui keterbatasan anggaran untuk sektor pertanian, Indriani menyatakan inisiatifnya melalui Pokir dapat memberikan perhatian bertahap, seperti bantuan Handsprayer.

“Dari yang saya awalnya kawal, Alhamdulillah dapat saya bagikan 100 unit. Ke depan, saya berharap dapat meningkatkan jumlahnya agar lebih banyak petani yang mendapatkan manfaat,” tambahnya.

Indriani juga memberikan klarifikasi terkait permintaan brigade alsintan dari berbagai wilayah.

“Petani harus bersabar karena ada antrian untuk meminjam. Sementara jika meminta untuk digunakan, brigade harus dipegang oleh petani, yang dapat menyebabkan kerusakan dan biaya perawatan yang mahal. Oleh karena itu, brigade masih menjadi tanggung jawab pemerintah,” ungkapnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60