Indra Yasin Hadiri Sarasehan Nasional ASPEKSINDO di Jakarta

Bupati Indra Yasin bersama Dirjen Perhubungan Laut Agus Purnomo, saat menghadiri Sarasehan Nasional Kemaritiman di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (4/10). Foto : Dok.Humas

Jakarta – Dalam rangka untuk mengembangkan potensi kemaritiman yang ada di wilayah , Bupati Indra Yasin menghadiri Sarasehan Nasional Kemaritiman dan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Jakarta.

Kegiatan yang digelar Forum Komunikasi Indonesia (Forkami), di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (4/10/2018) ini, dibuka oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, yang turut dihadiri Kementerian Bidang Kemaritiman, Kemendagri, Duta besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia serta para Investor kemaritiman Nasional, termasuk Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Read More
banner 300x250

Ditemui usai kegiatan, Indra Yasin mengatakan, di wilayaha Gorontalo Utara masih banyak potensi kemaritiman yang belum terkelola dengan baik, seperti potensi pengembangan perkapalan, perikanan dan juga tranportasi seperti pelabuhan.

“Semoga melalui kegiatan sarasehan ini, bisa memberikan gambaran potensial tentang prospek pengembangan potensi kemaritiman di Gorontalo Utara, serta dapat memperkuat penataan potensi kemaritiman bagi pemerintah daerah,” kata Indra.

Bupati menambahkan, Gorontalo Utara masih perlu mengembangka lagi Pelabuhan Anggrek yang saat ini hanya mampu menampung 2 kapal besar. “Ini termasuk potensi yang dimiliki dan pada posisi yang sangat strategis,” tutup Bupati.

Selain itu, Gorontalo Utara juga masih membutuhkan pengembangan pelabuhan khusus perikanan, dimana Gorut juga menghasilkan rumput laut, ikan kerapu dan mutiara yang kesemuanya merupakan hasil export daerah. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60