Syarif Mbuinga Ajak Masyarakat Pohuwato Sukseskan Pemilu 2019

Bupati Syarif Mbuinga bersama Kapolres AKBP Dafcoriza, SIK, Msc, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf Hanif Bachmid, Kajari Pohuwato Khaidir dan Ketua Pengadilan Negeri Marisa Wiyanto saat menyambut kedatangan Ketua Tim Was Ops Mabes Polri Brigjenpol Drs. Hengkie Kaluara di Mapolres Pohuwato, Kamis (4/10). Foto : Dok.Humas/Razak

– Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang menjadi salah satu ajang pesta demokrasi bagi seluruh masyrakat, yang kali ini akan dilaksanakan secara serentak, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden. Sehingganya kesuksesan penyelenggara pemilu, merupakan tanggung jawab oleh seluruh pihak.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pohuwato , saat menyambut kedatangan dari Ketua Tim Was Ops Mabes Polri Brigjen Pol Hengkie Kaluara di Mapolres Pohuwato, Kamis (4/10/2018).

Read More
banner 300x250

“Seperti yang kita ketahui bersama, hingga saat ini kondisi di Kabupaten Pohuwato masih aman, stabil dan kondusif dalam menyambut pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilpres. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, untuk dapat sama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu hingga selesai,” kata Syarif.

Sementara itu, kedatangan Brigjenpol Hengkie Kaluara yang juga merupakan mantan Kapolda Gorontalo ke Bumi Panua ini, tak lain adalah dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 mendatang di wilayah Kabupaten Pohuwato. Mengingat pelaksanaan pemilu kali ini dilakukan secara serentak.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Pol Hengkie Kaluara mengatakan, harus ada kesiapan dari dari semua pihak. Kesiapan itu bukan hanya ditingkat pusat, tetapi seluruhnya termasuk ditingkat Desa.

“Dan Pemilu kali ini adalah Pemilu langsung yang lengkap, dimana satu orang pemilih itu akan mencoblos lima kertas suara, mulai dari legislatif tingkat kabupaten, provinsi, pusat, DPD serta Capres,” kata Hengkie.

Hengkie berharap peran aktif Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk menjaga kondusifitas daerah, menjelang Pemilu hingga pasca Pemilu nanti. “Terutama mengawasi isu hoax, isu sara serta ujaran kebencian di media sosial, sehingga hal yang tak diinginkan pun bisa terhindari,” tutupnya. (fpr)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60