Heriyanto Thalib Minta DLH Segera Tangani Eceng Gondok di Bantaran Sungai Siendeng

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib. (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib, meminta pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, untuk segera menangani tanaman eceng gondok yang tumbuh di bantaran sungai Kelurahan Siendeng.

Pasalnya, kata Heriyanto, tanaman liar eceng gondok tersebut, saat ini mulai memenuhi permukaan air di Sungai Bulango, serta di kawasan Jembatan Siendeng, Kelurahan Siendeng, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu.

“Tanaman liar ini bisa mengganggu daya tampung air hujan. Sehingga saya minta DLH bisa segera turun tangan,” ujar Heriyanto.

Read More
banner 300x250

Tak hanya itu, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, bahwa di musim penghujan kawasan bantaran sungai bulango ini selalu menjadi kawasan yang rawan terkena banjir. Terlebih lagi, di bantaran sungai, terdapat banyak pemukiman penduduk.

“Karena di kawasan itu, saya lihat tanaman eceng gondok ini tumbuh dengan subur. Begitu juga yang ada di jembatan siendeng. Sehingga ini harus segera ditangani pemerintah,” tegasnya.

Menurut Heriyanto sendiri, tanaman eceng gondok ini memang memiliki kecepatan tumbuh yang tinggi, sehingga tumbuhan ini dianggap sebagai gulma yang dapat merusak lingkungan perairan dengan mudah menyebar melalui saluran air.

“Olehnya saya berharap DLH Kota Gorontalo segera turun tangan. Karena jika terlambat ditangani, maka masyarakat bisa terkena imbasnya,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60