Sah! Prof. Arwildayanto Kembali Pimpin Fakultas Ilmu Pendidikan UNG

Dekan FIP UNG terpilih, Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd.,. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (UNG) – Perhelatan Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNG), akhirnya kembali mengukuhkan Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd., sebagai Dekan untuk Periode 2023-2027.

Dalam proses pemilihan yang diawali dengan penyampaian visi, misi dan program kerja itu, Prof. Arwil berhasil memperoleh sebanyak 36 suara, sehingga mengungguli Prof. Dr. Novianty Djafri, S.Pd.I., M.Pd.I., yang hanya berhasil meraih 6 suara.

Atas raihan perolehan tersebut, Dekan FIP UNG terpilih, Prof. Arwildayanto mengungkapkan rasa syukurnya, karena kembali dipercayakan untuk memimpin Fakultas Ilmu Pendidikan, yang merupakan fakultas tertua di Universitas Negeri Gorontalo itu.

Read More
banner 300x250

“Saya secara personal mengucapkan terima kasih kepada anggota Senat yang telah memberikan dukungan, kemudian kepada pak rektor yang secara utuh memberikan dukungan suara untuk periode berikutnya,” ucap Prof. Arwil, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, dalam memimpin fakultas kedepan banyak hal yang menjadi tugas utama yang akan direalisasikan. Salah satunya yaitu pembukaan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) bagi prodi yang sudah terakreditasi A.

“Ini merupakan tugas berat yang menjadi prioritas FIP kedepan, dalam rangka persiapan tranformasi UNG menuju Perguruan Tinggi Negeri – Badan Hukum (PTN-BH),” ungkap Prof. Arwildayanto.

Selain itu, salah satu tugas lain yang akan diwujudkan, lanjut Prof, Arwil, yakni peningkatan kualitas seluruh prodi yang bernaung di FIP melalui pencapaian akreditasi unggul dengan presentase 100 persen.

“Berbagai tugas dan target ini merupakan tugas yang cukup berat, sehingga membutuhkan dukungan dari seluruh pimpinan dan civitas akademika fakultas. Karena tujuan utama dalam merealisasikan program kerja ini semata-mata demi kemajuan FIP itu sendiri,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60