Hamim Pou Tegaskan SAKIP Bonebol Tidak Boleh Turun

Foto ; Dok.Humas Pemkab Bonebol

Bone Bolango – Bupati Bone Bolango menegaskan apa yang sudah diraih selama ini, khususnya terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang sudah meraih predikat BB agar terus dipertahankan dan jangan sampai turun.

Hal ini diungkapkan Hamim Pou, saat membuka coaching clinic penguatan SAKIP dan diseminasi reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tahun 2018, di Hulondalo Ballroom Grnad Q Hotel, Rabu (4/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Bappeda-Litbang Bone Bolango selama dua hari dari tanggal 4 sampai 5 Juli 2018 itu, merupakan bagian dari kegiatan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) aparatur perencanaan di lingkungan Pemkab Bonebol.

Read More
banner 300x250

Dalam sambutannya Bupati Bonebol Hamim Pou mengatakan, Pemkab Bonebol telah berupaya menyelenggarakan pemerintahan dengan berprinsip pada tata kelola pemerintah yang baik, dan berorientasi pada hasil sesuai dengan kewenangannya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras kita sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang, Kabupaten Bonebol bisa mendapatkan predikat “BB” untuk SAKIP tahun 2017. Ini merupakan prestasi luar biasa untuk kita di Bonebol, karena sebelumnya pada tahun 2016 predikat SAKIP kita adalah “CC” dan mengalami peningkatan di tahun 2017,” tutur Hamim Pou.

Saat ini, Bupati menambahan, SAKIP Bonebol sudah di “BB”, jadi tidak ada lagi istilah kita turun ke “CC”. “SAKIP kita sudah dapat “BB”, sudah dapat opini WTP lima kali berturut-turut, sudah dapat piala Adipura, proporsi anggaran untuk publik lebih besar daripada belanja aparat. jadi SAKIP kita tidak boleh mundur lagi,” tegas Hamim.

Untuk itu, Bupati berharap agar SAKIP Bonebol yang saat ini ada di posisi “BB” akan diusahakan untuk bisa melompat ke “A”, atau paling tidak jangan sampai turun dan harus tetap dipertahankan. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.