Dana Hibah Untuk KPU – Bawaslu Pohuwato Masih Dibahas Bersama DPRD

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga (foto: Zainal)

Pojok6.id () – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menyampaikan bahwa, pemerintah telah menerima permohonan usulan dana hibah dari KPU dan Bawaslu. Jumlah yang diusulkan kedua lembaga itu yakni sebesar 2.5 Miliar untuk KPU dan Bawaslu 1.5 Miliar.

Hal itu disampaikan Saipul, usai rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023, dan Penjelasan Ketua Bapemperda Tentang 2 Buah Ranperda Usul Inisiatif DPRD , di Gedung Panua kantor Bupati.

“Mereka sudah memasukkan estimasinya, masih dikaji, sesuai dengan persoalan apa yang menjadi keperluan terhadap tahapan KPU itu sendiri,” kata Saipul A Mbuinga, Kamis (17/11/2022).

Read More
banner 300x250

Ia mengatakan anggaran yang diusulkan KPU dan Bawaslu akan digunakan sebagai dana operasional. Dikatakan bahwa, setelah dibahas oleh tim anggaran pemerintah daerah, usulan itu diserahkan ke DPRD untuk disepakati.

“Lewat TAPD kami sudah menyiapkan anggaran tersebut dan itu sudah disepakati, kita ajukan RKA nya ke DPRD dan itu akan disesuaikan lagi,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60