Bawaslu Pohuwato Agendakan Lagi Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Yolanda Harun (foto: Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato) menjadwalkan lagi pelatihan saksi peserta Pemilu Tahun 2024. Pelatihan akan fokus untuk para saksi masing-masing calon anggota DPD RI.

“Akan ada pelatihan lanjutan untuk (saksi) DPD,” Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Yolanda Harun, Kamis, (28/12/2023).

Yolanda mengatakan, pelatihan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, namun belum ada penyampaian waktu pelaksanaan untuk kegiatan tersebut. Untuk diketahui, pelatihan saksi sebelumnya telah digelar, Selasa, 26 Desember 2023, kemarin di Marisa.

Read More
banner 300x250

Penjadwalan kembali kegiatan tersebut, menyusul adanya sejumlah informasi dari para saksi masing-masing calon yang mengonfirmasikan tidak mendapat undangan, sehingga tidak hadir saat pelatihan.

“Undangan nanti disampaikan, dalam waktu dekat ini,” Lanjutnya.

Anggota tim pemenangan calon anggota DPD RI Dewi Sartika Hemeto, Kiki adalah salah satu yang menyatakan bahwa tim LO nya tidak mendapati undangan pelatihan saksi.

Tidak adanya undangan diduga karena Bawaslu tidak miliki anggaran, untuk mengundang keseluruhan saksi calon anggota DPD RI.

“Info dari LO, mereka (LO) tanya, kok Bawaslu Pohuwato belum ngundang. Ketika ditanya tanya cuma LO pak Syarif Mbuinga yang hadir (diundang). Yang lain bertanya-tanya kok kami tidak diundang,” Kata Kiki.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya tidak mendapatkan undangan, pihaknya juga tidak mendapat informasi terkait pelatihan saksi calon anggota DPD RI. Hal tersebut membuat pihaknya bertanya-tanya, sebab Bawaslu Pohuwato terkesan berbeda dari Bawaslu daerah lainnya di Gorontalo.

“Daerah lain ngundang, di Pohuwato katanya ada alasan keterbatasan anggaran akhirnya tidak bisa undang semua,” Katanya menambahkan.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60