Banjir di Popayato, Air Setinggi Paha Orang Dewasa Mengalir Deras di Jalan Raya

Banjir bandang
Tangkapan layar video seorang warga ditengah banjir di Desa Telaga Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato. Air setinggi paha orang dewasa menggenangi jalan raya (Foto : Istimewa)

Pojok6.id () – terjadi di Desa Telaga, Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, pada Jumat (07/04/2023), sekitar pukul 12.00 Wita. Banjir terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Dari foto dan video yang diterima media pojok6, derasnya air setinggi paha orang dewasa mengalir deras di atas permukaan jalan. Air disertai lumpur memasuki rumah-rumah penduduk di desa itu. Belum diketahui jumlah kerugian materil yang dialami penduduk akibat banjir di desa itu.

Read More
banner 300x250

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato, Abdul Muthalib Dunggio, mengkonfirmasi perkembangan terbaru kondisi banjir di desa itu. Menurut laporan yang diterima, air deras dijalan raya kini telah surut mulai pukul 16.00 Wita.

“Iya, camat Popayato juga menggambarkan demikian,” Kata Abdul Muthalib Dunggio

Warga desa mulai membersihkan lumpur. Terkini, tim BPBD dan lintas OPD telah turun langsung ke lokasi banjir melakukan pendataan dan juga membangun dapur umum.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60