Amin Haras : Mari Sama-Sama Cegah Penyebaran Paham Radikalisme

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion terkait penyebaran paham radikalisme, Kamis (27/9). Foto : Dok. Humas

– Pemerintah Kabupaten Pohuwato terus berupaya untuk mencegah penyebaran , yang terjadi akhir-akhir ini. Dalam rangka menindaklnjuti niatan tersebut, Pemkab Pohuwato menggelar Fokus Group Discussion (FGD) bersama unsur Kejaksaan Negeri Pohuwato dan pihak Polres Pohuwato.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Buntulia, Kamis (27/9/2018) dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, bersama unsur Kejaksaan negeri Pohuwato.

Read More
banner 300x250

Amin Haras mengatakan, pihaknya bersyukur hingga memasuki tahun ke 15 usia Kabupaten Pohuwato tidak ada gerakan radikal yang terjadi, di daerah yang dikatakan multi etnis dan multi agama ini. Dan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Padahal secara geografis, Pohuwato ini berbatasan langsung dengan Sulawesi tengah yang notabene rawan dengan gerakan . Sehingga itu perlu adanya kegiatan rutin yang melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Amin.

Amin menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap waspada dan tidak lengah meski kondisi Pohuwato Kondusif. Karena menurutnya, justru di daerah yang aman justru bisa disusupi untuk persiapan menyebarkan paham dan gerakan radikalisme. (fpr)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60