Agus : IKASMANSA Bukan Alat Politik

Ketua Umum IKASMANSA Agus Makarawo bersama panitia Reuni Akbar 2018. Foto : Dok.IKASMANSA

Gorontalo – Dalam menghadapi tahun politik, Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri Satu () Gorontalo, Agus Makarawo menyatakan dengan tegas bahwa IKASMANSA bukan alat politik, walaupun didalamnya terdapat banyak anggota dengan latar belakang partai politik (Parpol) yang berbeda. Namun dirinya tidak melarang anggotanya untuk berpolitik, selama itu tidak disangkut pautkan dengan IKASMANSA.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri Satu (IKASMANSA) Gorontalo, Agus Makarawo, saat ditemui usai perayaan Reuni Akbar beberapa waktu lalu. Menurutnya, dibentuknya komunitas IKASMANSA bertujuan untuk menjaga silaturahmi diantara sesama alumni SMA Negeri 1 Gorontalo, walaupun berbeda angkatan.

“Kebetulan saat ini kita menghadapi tahun politik, tapi saya tegaskan IKASMANSA tidak ikut-ikutan berpolitik. Walaupun anggota yang ada di dalamnya berasal dari berbagai partai politik yang berbeda. Semua ‘warna’ (Parpol) ada, namun tetap harmonis dalam IKASMANSA,” kata Agus.

Read More
banner 300x250

Dirinya juga menambahkan, walaupun IKASMANSA secara komunitas tidak ikut berpolitik, tapi dirinya tidak melarang anggotanya untuk ikut berpolitik secara pribadi. “Jadi ibaratnya bagai pelangi yang semua warna ada, tapi tetap menyatu dalam IKASMANSA. IKASMANSA itu ada dimana-mana (semua parpol), tapi tidak kemana-mana (tidak ikut berpolitik praktis),” lanjut pria yang biasa disapa Anyo ini.

Keharmonisan sesama alumni yang tergabung dalam IKSMANSA juga bisa dilihat dari kegiatan reuni, yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dan makin kesini, setiap perayaan reuni akbar IKSMANSA selalu diisi dengan berbagai kegiatan sosial, untuk menghilangkan kesan reuni hanya sebagai ajang hura-hura semata. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.