10.718 Siswa di Gorontalo Utara Memenuhi Syarat Untuk Divaksinasi

Beberapa orang siswa yang tengah dilakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan Gorontalo Utara. (Foto : Fajar)

Pojok6.id () – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gorontalo Utara (Gorut), Irwan Usman, mengungkap yang memenuhi syarat administrasi untuk divaksinasi sebanyak 10.718 orang dari 28.618 siswa yang ada di wilayah itu.

Irwan menuturkan, jumlah tersebut berdasarkan kajian teknis yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Gorut. Itu tersebar mulai dari siswa tingkat SMP, SMA dan SMK yang bersekolah di Gorontalo Utara.

“Rata-rata mereka (siswa) itu berumur 12 tahun ke atas, dan penyebarannya dari siswa SMP, SMA, dan SMK,” kata Irwan, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (26/8/2021)

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mensukseskan vaksinasi kepada siswa-siswa tersebut pihaknya akan mengambil langkah persuasif terhadap para orang tua agar mendapat persetujuan.

“Karena tidak menutup kemungkinkan bahwa ada beberapa pemahaman atau pun paradigma orang tua yang belum tau secara jelas apa manfaat dari itu sehingga ini bisa menimbulkan hal-hal negatif. Olehnya itu, kita akan meminta persetujuan ini” ujar dia

Terakhir, Irwan menambahkan bahwa dirinya akan berusaha dalam pelaksanaan vaksinasi khusus siswa di Gorontalo Utara ini bisa sukses secara nasional.

“Jadi tidak ada alasan atau pun alternatif lain untuk tidak melakukan vaksinasi,” tandasnya (Adv/Jar)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60