23 Tahun Sejak Didirikan, Sun Biki Dorong Evaluasi Kesejahteraan Masyarakat Gorontalo

Politisi Senior DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, saat diwawancarai oleh awak media, Selasa (5/12/2023) Foto Zulkifli

Pojok6.id (DPRD) – Memperingati 23 tahun Provinsi Gorontalo, Anggota , , menyampaikan pesan introspektif dan evaluatif terkait perjalanan provinsi ini, sejak mekar dari Provinsi Sulawesi Utara.

Sun Biki, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara pada masa pemekaran tersebut, mengajak untuk melihat sejauh mana keberhasilan provinsi ini dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan Sun Biki, saat diwawancarai oleh awak media, di Ruang Dulohupa Deprov, Selasa (5/12/2023)

Read More
banner 300x250

Politisi senior itu menyoroti pertumbuhan Provinsi Gorontalo dengan mengaitkannya pada misi awal, ketika waktu berjuang untuk menjadi provinsi sendiri. Ia menjelaskan tekad mereka waktu itu fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

“Dalam konteks pembangunan, angka indeks pembangunan manusia yang mengalami kenaikan signifikan, yakni mencapai angka 70 dan mengalami peningkatan sebesar 0,92 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya

Meski begitu, Sun Biki juga mengatakan bahwa alokasi anggaran yang mencapai 2 triliun, dengan catatan bahwa hampir setengahnya digunakan untuk belanja aparat pemerintah. Ini menjadi poin kritis yang mengundang introspeksi, terkait efektivitas penggunaan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum ulang tahun ini dapat dijadikan panggung introspeksi dan evaluasi. Perlu adanya perbaikan di bidang pemerintahan, manajemen pemerintahan, dan penggunaan anggaran agar capaian sesuai dengan harapan,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60