Peringatan HUT PGRI Ke-78 di Gorontalo: Tantangan dan Peran Guru dalam Era Teknologi

Efendy Rauf saat menghadiri kegiatan HUT PGRI Provinsi Gorontalo pada Selasa (5/12/2023) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini diwakili oleh  Asisten II Setda Kota Gorontalo, Efendy Rauf, mengikuti puncak peringatan HUT PGRI Ke-78, di Bandayo Lo Yiladia, pada Selasa (5/12/2023).

Saat diwawancara, Efendy Rauf, menyampaikan bahwa kemajuan teknologi membawa tantangan baru bagi para guru, dan peringatan HUT PGRI Ke-78 menjadi momentum untuk mengajak para guru menjaga profesionalisme dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Sebagai guru, kita perlu mempertahankan kesabaran tinggi, tidak hanya terkait dengan aspek digital tetapi juga mengenai kesabaran sebagai komponen penting,” ujar Efendy.

Read More
banner 300x250

Dirinya juga menekankan, bahwa PGRI sebagai kekuatan utama, memiliki peran penting dalam menyampaikan berbagai aspek kepada guru-guru di Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

“Berbagi dengan desain tergerak, bergerak, dan menggerakkan adalah pola yang mampu membangun persatuan dan solidaritas, untuk terus memajukan pendidikan,” tambah Efendy.

Efendy mewakili Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi atas seluruh rangkaian kegiatan, yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Saya meyakini bahwa PGRI Provinsi Gorontalo dapat menjadi pionir dalam menjaga kesejahteraan guru dan meningkatkan kualifikasi guru,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60