Warga Kelurahan Paguyaman Bersyukur atas Sentuhan Bantuan UMKM dari AW Thalib

AW Thalib saat melakukan reses di Kelurahan Paguyaman pada, Rabu (24/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota , , mendapat apresiasi positif dari warga Kelurahan Paguyaman atas kegiatan resesnya, karena siap perjuangngkan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pada Rabu (24/01/2024).

“Alhamdulillah, atas kegiatan reses dari Bapak AW Thalib, warga yang selama ini belum pernah sama sekali mendapat bantuan bisa tersentuh. Banyak dari kami yang berusaha kecil-kecilan, seperti berjualan nasi kuning, gorengan, kue-kue, punya warung, dan sebagainya,” ungkap Suriati Ismail, warga Kelurahan Paguyaman, Kota Gorontalo.

Sementara itu, AW Thalib menjelaskan, bahwa sektor UMKM adalah sektor yang menerima dampak paling signifikan saat terjadinya pandemi Covid-19 pada 2019 silam. Oleh karena itu, sangat penting memberikan suntikan bantuan secara kontinu kepada pelaku UMKM.

Read More
banner 300x250

“Bantuan harus terus diberikan secara berkelanjutan kepada pelaku UMKM yang terdampak. Mereka butuh perhatian khusus untuk segera pulih dari dampak berat pandemi,” ujarnya.

Selanjutnya, AW Thalib menjelaskan bahwa penyaluran bantuan UMKM, harus diberlakukan secara adil dan merata di seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo.

“Penting untuk memberikan pemerataan kuota penerima bantuan, karena UMKM juga adalah salah satu sektor penting dalam meningkatkan ekonomi Kota Gorontalo,” tambahnya.

Olehnya, ia menginformasikan bahwa, penerima bantuan UMKM tidak terbatas pada masyarakat umum, bahkan pensiunan ASN pun berhak mendapatkan bantuan.

“Untuk pensiunan ASN boleh mendapatkan bantuan ini, karena bantuan ini tidak mempersyaratkan masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60