Wali Kota Gorontalo Dukung Inovasi Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78

Wali Kota Gorontalo saat memberikan sambutan pada kegiatan HAB ke-78 Festival Kemenag Kota Gorontalo, pada Rabu malam (17/01/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , menghadiri kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Festival Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kemenag Kota Gorontalo, pada Rabu malam (17/01/2024).

Dalam sambutannya Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah kreatifitas, inovasi sesuai dengan tema yang di angkat yaitu ‘buy experience’ atau membeli pengalaman yang mempunyai makna yang sangat dalam.

“Ini perlu kita dukung dan kita support, agar kegiatan seperti ini dilaksanakan juga oleh instansi-instansi vertikal lainnya,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Marten juga menjelaskan bahwa, Pemerintah Daerah tidak mengurus urusan agama sesuai dengan undang-undang otonomi daerah, sehingga dirinya menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kota Gorontalo dan Kemenag Kota Gorontalo dalam pembinaan keagamaan.

“Kemenag Kota Gorontalo merupakan mitra kerja kami yang senantiasa dapat bekerja berkolaborasi dan bersinergi, khusus di dalam pembinaan keagamaan maupun ruang lingkup kegiatan-kegiatan dan program, serta kebijakan yang dilakukan Kemenag mulai dari tingkat pusat hingga tingkat KUA,” jelasnya.

Olehnya, Marten berharap adanya kemitraan dan kolaborasi dengan instansi vertikal, untuk mengatasi berbagai permasalahan.

“Kemitraan itu harus dibangun, kolaborasi dan sinergitas bersama instansi vertikal yang ada yang bukan menjadi urusan kami. Itu harus kita lakukan secara bersama-sama,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60