Wakil Walikota Gorontalo Buka Sosialisasi Jamsostek: Harapan Pekerja Terlindungi

Ryan Kono saat membuka kegiatan Sosialisasi Jamsostek, pada Senin (11/12/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, membuka Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja miskin ekstrem di Kota Gorontalo, yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Gorongalo, di Hotel GrandQ, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, menyatakan, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo baru-baru ini meraih penghargaan Insentif Fiskal sejumlah 5 miliar Rupiah. Dana tersebut akan dialokasikan dalam tiga program penanggulangan kemiskinan oleh Pemerintah Daerah. Salah satunya adalah Pengembangan Sistem Jaminan Sosial.

“Anggaran ini diberikan oleh Presiden kepada Pemerintah Daerah, yang berkinerja dengan baik dalam penanggulangan kemiskinan,” jelasnya.

Read More
banner 300x250

Selain itu, menurut Ryan, mensosialisasikan mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja miskin ekstrem memiliki signifikansi yang besar. Bahkan, hal ini telah diatur dalam Inpres No. 4 tahun 2022 yang membahas percepatan pengurangan kemiskinan ekstrim.

“Kita alhamdulillah untuk BPJS kesehatan sudah 97 persen, artinya Warga Kota Gorontalo sudah hampir semua sudah tercover, sedangkan untuk ketenagakerjaaan terakhir masih 60 persen, dan itu adalah tugas kita bersama untuk lebih sering mensosialisasikan masalah ini, sehingga para pekerja merasa terlindungi dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Ryan berharap, agar seluruh stakeholder menjaga komitmennya dalam pekerja yang sejahtera dan mewujudkan percepatan penurunan kemiskinan ekstrim menjadi 0 persen di Kota Gorontalo. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60