Amran Anjulangi Dorong Regenerasi Pemuka Adat Melalui Kegiatan Seminar

Politisi PKB Pohuwato Amran Anjulangi turut hadir dalam acara seminar adat di Paguat. Acara tersebut turut dihadiri Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga (tengah). (foto: Istimewa).

Pojok6.id (DPRD) – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato, , mendorong adanya regenerasi para tokoh dan pemuka adat di Pohuwato. Yang demikian itu menurut dia, bentuk mempertahankan budaya daerah.

Amran menyampaikan itu, usai menghadiri seminar adat Gorontalo oleh badan kerjasama antar desa (BKAD) dan lembaga adat Kecamatan Paguat, di aula MTs Ponpes Alkhairaat, Paguat, (11/12/2023). Ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini sangat penting karena kelestarian adat. Karena generasi sekarang sudah kurang paham persoalan adat,” Kata Amran Anjulangi.

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut Politisi PKB Pohuwato itu menambahkan, bahwa kekayaan adat merupakan aset berharga. Kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan generasi baru pemuka adat di Kabupaten Pohuwato.

“Sementara ini adalah aset bangsa kita, jadi sangat penting untuk diseminarkan supaya kesinambungan terhadap generasi,” Ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam seminar tersebut, turut dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Pemerintah Kecamatan Paguat dan sejumlah unsur terkait. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60