Survei Akreditasi RS Otanaha, Marten: Semoga Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

Marten Taha saat hadiri survei akreditasi RS Otanaha, Senin (12/11/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , menghadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit Otanaha Kota Gorontalo oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (Larsi) yang berlangsung di RSUD Otanaha, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Marten Taha, menyatakan bahwa Akreditasi Rumah Sakit sangat penting sebagai penilaian terhadap kualitas pelayanan yang disediakan oleh Rumah Sakit, sebagai lembaga pelayanan kepada masyarakat.

“Kita dituntut untuk memberikan perbaikan pelayanan, agar pelayanannya makin prima, makin cepat, makin tepat dan memberi kepuasan terhadap para pelanggan. Dalam hal ini pasien yang akan peroleh layanan di Rumah Sakit ini,” ucapnya.

Read More
banner 300x250

Selain itu, Marten juga menjelaskan bahwa, selama tahun 2023, sebanyak 10 layanan kesehatan telah mengikuti proses akreditasi, dan seluruhnya adalah unit pelayanan kesehatan di bawah pengawasan Pemerintah Kota Gorontalo, dari tingkat pratama hingga tingkat rujukan.

“Dari 10 layanan itu, alhamdulillah sudah tujuh yang keluar akreditas dengan predikat paripurna. Tadinya, hanya ada satu Puskesmas yang terakreditasi paripurna. Insyaallah, dalam waktu dekat ini tiga lagi akan terakreditasi paripurna dan Otanaha juga,” jelas Marten.

Sehingga, lanjut Marten, hal ini mencerminkan tekad Pemerintah Kota untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan semua layanan di Kota Gorontalo, termasuk di bidang kesehatan.

“Untuk memastikan agar Rumah Sakit ini bisa memberikan layanan yang lebih baik sehingga, dapat memperoleh kepercayaan dari masyarakat, maka lembaga akreditasi ini dapat memberikan penilaian apakah benar-benar Rumah Sakit Otanaha ini memberikan pelayanan yang paripurna,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60