Salurkan Bantuan Pangan, Marten Taha: Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

Marten Taha saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kota Barat, Senin (11/12/2023) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pangan Kota Gorontalo menyelenggarakan Penyerahan Bantuan Pangan Dalam rangka Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Kota Gorontalo, yang berlangsung di Kantor Camat Kota Barat, Kota Gorontalo, pada Senin (11/12/2023).

Wali Kota Gorontalo, , mengungkapkan bahwa pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dengan naiknya harga-harga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Bantuan ini disalurkan dengan tujuan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama mengingat kenaikan harga barang-barang saat ini. Saya pastikan bahwa semua yang hadir akan menerima bantuan ini, terutama untuk membantu mereka yang memiliki pendapatan rendah agar bisa mendapatkan dukungan dari Pemerintah,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Marten juga menyampaikan, bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada 1.000 penerima bantuan, yang tersebar di 50 kelurahan di seluruh Kota Gorontalo dan akan dilakukan secara serentak pada hari ini.

“Untuk Kota Barat akan disalurkan kepada 219 penerima, yang terbagi dari 7 kelurahan di wilayah Kota Barat. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat dimanfaatkan, sehingga bisa meringankan beban dari bapak dan ibu sekalian,” tuturnya.

Adapun jumlah bantuan yang akan diserahkan untuk tiap kecamatan adalah sebagai berikut. Kota Barat sejumlah 219 penerima, Kota Selatan 93 penerima, Dumbo Raya 111 penerima, Hulonthalangi 136 penerima, Kota Timur 81 penerima, Kota utara 129 penerima, Sipatana 100 penerima, Kota Tengah 54 penerima dan Dungigi 77 penerima, dengan jumlah total 1000 penerima se-Kota Gorontalo. Adapun bantuan yang akan diterima oleh penerima bahan pangan ini terdiri dari Beras 5 Kg, telur 1 rak, dan minyak goreng 1 liter. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60