UPT. Kearsipan UNG Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis Bagi Arsiparis

Pengelolaan Arsip
Kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan arsiparis di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo oleh UPT. Kearsipan UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id () – UPT. Kearsipan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelegar Bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan arsip dinamis bagi arsiparis di  Ballroom TC Damhil, Senin (28/3/2022).

Kepala UPT. Kearsipan UNG, mengatakan, bahwa pada bimtek ini pihaknya turut menghadirkan narasumber sekaligus pemateri yang berasal dari Direktorat Kearsipan Pusat Arsip Nasional Republik Indonesia, Susanti.

“Pesertanya adalah seluruh arsiparis yang ada di lingkungan UNG, baik yang ada di unit-unit fakultas, lembaga maupun di UPT,” ungkapnya

Read More
banner 300x250

Ia akui bimtek ini ditujukan kepada para arsiparis, karena arsiparis inilah yang akan turun ke unit dan membina staf yang ada. Terkait apa saja yang mereka lakukan, dengan memberikan penyuluhan, serta bagaimana arsip itu dikelola.

“Sasaran utama kita lakukan ini kepada arsiparis, bukan kepada penata. Karena penata itu tugasnya dari kita, selaku arsiparis kita yang membimbing mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Karmila Mahmud meminta agar kearsipan ini bukan hanya menjadi pelengkap, namun bisa menjadi garda utama dari suatu institusi.

“Di UNG juga saya berharap seperti itu, jangan hanya menjadi pelengkap tetapi jadi ujung tombak dari kerja-kerja UNG,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60