Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Gorontalo Kunjungi Wilayah Gorut

Penurunan
Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa, saat mengunjungi salah 1 balita yang mengalami stunting di Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto;Sukri)

Pojok6.id (Gorut) – Sebagai bahan tindaklanjut untuk intervensi percepatan di Gorontalo, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Gorontalo mengunjungi wilayah , Kamis (18/8/2022).

Plt. Asisten 1 Setda , Abdul Wahab Paudi mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna menentukan intervensi yang tepat bagi balita yang mengalami stunting.

“Sehingga kemudian akan menentukan intervensi yang tepat, dalam rangka penurunan stunting itu sendiri,” ungkap Plt Asisten 1 Setda Gorut, Abdul Wahab Paudi.

Read More
banner 300x250

Kunjungan tersebut, lanjut Wahab, dilakukan dengan cara terpadu, dengan mendatangkan dokter-dokter ahli dan juga lintas sektor.

Ia juga menambahkan, ditemani oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Gorontalo Utara, wilayah yang menjadi lokasi kunjungan yakni Desa Ibarat dan Hiyalo Oyile Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo.

“Yang pasti itu sementara ditangani oleh tim pemerintah daerah, tapi kita ingin melakukan terobosan bagaimana untuk percepatan stunting itu dapat dilakukan dengan segera, sehingga kemudian 2 desa itu yang menjadi locus percepatan,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60