Tim Ganda Putra PGSD FIP UNG Raih Juara I di Kejuaraan Bulu Tangkis OIKOS 2023

Tim Gand Putra PGSD FIP UNG (Kanan) dalam kejuaraan Bulu tangkis OIKOS 2023. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar () Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNG), berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada kejuaraan Bulu Tangkis, Ganda Putra tingkat Provinsi Gorontalo.

Mereka adalah Zul Fahrianto Abu Bakar dan Arif Rifani Yakob. Keduanya sukses meraih Juara I pada Olimpiade Akademik Olahraga dan Seni (OIKOS) 2023, yang diselenggarakan oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo, dengan tema “Membangun Progresivitas dan Ekstrovert Generasi Muda Menuju Indonesia Emas”.

“Kami sangat mengapresiasi atas pencapaian dan prestasi dari kedua mahasiswa PGSD FIP UNG ini. Mereka sudah banyak menorehkan prestasi di bidang olahraga khususnya pada cabang bulutangkis baik regional maupun nasional,” ucap Ketua Jurusan PGSD FIP UNG, Dr. Candra Cuga, S.Pd, M.Pd.

Read More
banner 300x250

Chandra mengatakan, bahwa Zul Fahrianto Abu Bakar sendiri merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang sekaligus merupakan atlet POMNAS Gorontalo. Sehingga dengan prestasi Zul-Arif kali ini, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam memperoleh wadah yang lebih baik, terutama di bidang olahraga.

“Ini membuktikan bahwa untuk membentuk karakter mahasiswa tidak hanya dibutuhkan olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa, tetapi juga olah raga,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60