Syafrudin Junaidi : Pelatihan Kewirausahaan Mampu Menunjang Kreativitas Siswa

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Syafrudin Junaidi. (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Syafrudin Junaidi, menilai bahwa program pelatihan kewirausahaan bagi siswa dinilai penting untuk menunjang kreativitas, khususnya bagi siswa-siswi di Kota Gorontalo.

“Program pelatihan kewirausahaan kepada siswa-siswi menjadi hal penting bagi menunjang kreativitas siswa, dalam bidang bisnis. Hal inipun membantu  para siswa untuk menjadi pengusaha muda dimasa depan,” ungkap Syafrudin, Kamis (18/1/2024).

Menurut politisi dari fraksi Partai Demokrat itu, pelatihan kewirausahaan bagi para siswa ini bisa mengeksplorasi potensi yang ada dari para siswa. Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan penerapan dari kurikulum yang berlaku.

Read More
banner 300x250

“Hal inipun sesuai dengan penerapan Kurikulum Merdeka, yang mana siswa bisa mengeksplorasi potensi unik setiap individu yang selama ini terkungkung dengan materi. Jadi memang harus benar-benar kreatif kegiatan di sekolah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa usia remaja merupakan waktu yang bagus untuk melatih dan menumbuhkan jiwa wirausaha, sehingga menjadi pribadi yang kreatif dan produktif. Tak hanya itu saja, hal ini juga menurutnya bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Kota Gorontalo.

“Kreativitas yang dilatih sejak dini menjadi modal utama produktivitas dan kemandirian mereka setelah dewasa. Disamping itu, bantuan modal yang diberikan dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Kota dan masyarakat Kota Gorontalo,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60