Marten Taha Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Molosipat U

Wali Kota Gorontalo saat memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Molosipat U, pada Kamis (18/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , menunjukkan kepedulian langsung dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Marten menyatakan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo terus memberikan dukungan moral dan bantuan praktis kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

“Kami tidak akan pernah lepas tangan apabila ada hal-hal yang menimpa masyarakat. Karena itu adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai pemimpin Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Marten menjelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan saat ini difokuskan pada kebutuhan sehari-hari, termasuk bantuan alat dapur, bahan makanan, dan pakaian yang menjadi kebutuhan mendesak.

“Bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat yang tertimpa bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut, wali kota dua periode itu menambahkan bahwa untuk bantuan perbaikan rumah, pihaknya akan bekerja sama dengan Baznas. Mereka akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar korban kebakaran dapat membangun kembali rumah mereka.

“Untuk uang pembangunannya, kita berikan melalui program yang ada di Baznas, total dana yang untuk biaya pembangunan Rp25 juta untuk pembangunannya dan yang lain bahan bangunan rumah,” katanya.

Olehnya Marten berharap bahwa, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Mudah-mudahan bisa meringankan, karena saya memahami tidak ada orang yang suka tertimpa musibah namun, apabila sudah terjadi kita harus menerima dengan lapang dada,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60