Siapkan Karir Masa Depan Gemilang, Jurusan BK FIP UNG Gelar Career Day

Pembukaan kegiatan Career Day yang dilaksanakan oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNG. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (UNG) – Guna mempersiapkan jenjang karir dan masa depan yang gemilang, Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNG) menggelar kegiatan Career Day, Rabu (22/5/2024), bertempat di Halaman Gedung FIP UNG.

Kegiatan Career Day tersebut, melibatkan mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling semester 2 dan semester 4 angkatan 2022/2023, serta dihadiri peserta siswa-siswi dari perwakilan sekolah SMA/SMK se-Kota Gorontalo.

Dosen Jurusan BK FIP UNG, Idriani Idris, mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kegiatan Career Day ini, merupakan bagian dari project Mata Kuliah (MK) Bimbingan dan Konseling Karir, dimana dalam MK tersebut diharuskan memiliki project yang sesuai dengan kurikulum terbaru, kurikulum merdeka.

Read More

“Sehingga output dari MK ini adalah project Career Day ini. Dimana kita mengangkat tema yaitu “Melejitkan Kompetensi Career Adaptation Generasi Z”. Sebab kita tahu bersama, bahwa saat ini banyak karir-karir yang telah beradaptasi, terutama beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini,” ungkap Idriani sekaligus Dosen Pengampu MK Bimbingan dan Konseling Karir itu.

Ia berharap melalui kegiatan Career Day ini, bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar bisa memiliki gambaran maupun pengalaman kondisi situasi, ketika nantinya mereka akan memberikan bimbingan konseling, setelah mereka sudah lulus nantinya.

“Untuk para siswa sendiri, melalui kegiatan Career Day ini kami berharap mereka bisa memiliki gambaran, bahwa kedepannya mereka mau menjadi seperti apa, dan mulai mengetahui karir-karir yang nantinya bisa mereka geluti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Alwi Hasan, menambahkan pada Career Day ini, pihaknya turut menghadirkan dua narasumber yakni, Ahmad Manangin selaku Guru BK sekaligus Videographer/Fotografer, serta Isal Gorapu sebagai Influencer dan Konten Kreator daerah dalam sesi Talkshow.

“Selain dimeriahkan dengan acara talkshow, kegiatan Career Day ini juga kita ramaikan dengan berbagai stand yang bisa menarik minat dan bakat para siswa. Seperti stand sekolah lanjutan, kewirausahaan, minat bakat, stand wartawan, influencer dan tata rias,” pungkasnya. (Adv)

Related posts