Dispora Provinsi Gorontalo Terima Kunjungan Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI

Tim Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI saat berkunjung ke Dispora Provinsi Gorontalo untuk melakukan Tes dan Pengukuran kondisi atlet PPLP Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo menerima kunjungan tim Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Rabu (22/5/2024), di Kantor .

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela, mengungkapkan kedatangan rombongan deputi sentra pembinaan olahraga prestasi Kemenpora RI tersebut, adalah untuk melakukan tes dan pengukuran kondisi atlet-atlet di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

“Jadi hari ini kami menerima kunjungan dari tim deputi sentra pembinaan olahraga prestasi Kemenpora RI, untuk mengecek beberapa aspek terkait dengan kesehatan, fisik, gizi dan psikologi atlet kita di PPLP Gorontalo. Sehingga alhamdulillah hasil dari pemaparan tersebut, secara keseluruhan kita sudah baik,” ungkap Hifni.

Read More

Namun demikian, lanjut Hifni, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi catatan, yaitu dari aspek kesehatan, yakni terkait dengan pengadaan klinik. Sehingga pihaknya akan mengupayakan agar klinik tersebut bisa direalisasikan tahun ini.

“Kemudian juga dari aspek fisik, itu masih ada beberapa atlet yang perlu lagi di maksimalkan serta diberikan pendampingan agar supaya fisik mereka tetap terjaga, dalam rangka persiapan Pra POPNAS dan Kejurnas yang saat ini sedang berlangsung,” pungkasnya. (Adv)

Related posts