Setelah Saronde, Pemda Gorut Akan Kembangkan 2 Pulau Lainnya

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin foto bersama wisatawan mancanegara usai pembukaan Festival Pesona Saronde, Senin (17/9). Foto : Dok. Humas Gorut

– Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara rencananya akan mengembangkan 2 pulau lainnya di Gorontalo Utara untuk dijadikan objek wisata. Kedua pulau tersebut adalah Pulau Mohinggito dan Pulau Bugisa, yang akan dijadikan kawasan obejk wisata religi.

Hal ini tentu saja tak lepas dari suksesnya pelaksanaaan Festival Pesona Saronde 2018, Senin (17/9) kemarin. Dimana peran serta pemerintah Kabupaten Gorut, Provinsi Gorontalo, Kementerian Pariwisata RI, media pers serta dukungan seluruh masyarakat di daerah kabupaten Gorontalo Utara, yang ikut menjadi faktor dibalik suksesnya festival tahunan tersebut.

Read More
banner 300x250

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya mengungkapkan, Pulau Saronde yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Provinsi Gorontalo ini perlu dikembangkan lagi, dengan membangun berbagai fasilitas penunjang yang mampu menghubungkan 2 pulau lainnya yang dekat dengan Pulau Saronde.

“Saya berkeinginan Pulau Saronde mampu terus berkembang lagi setiap tahunnya. Saya berharap kedepannya akan dibangun Jembatan Cinta yang menghubungkan 3 Pulau wisata yakni Pulau Saronde, Pulau Mohinggito, dan Pulau Bugisa,” kata Indra Yasin.

Ia juga menambahkan, jika Pulau Saronde merupakan objek wisata umum bagi seluruh wisatawan lokal maupun Mancanegara, khusus untuk Pulau Bugisa dan Mohinggito akan kami kembangkan sebagai objek wisata religi. “Mudah-mudahan kedepan rencana tersebut dapat segera terealisasi,” lanjutnya.

Menurut Bupati Indra Yasin, melalui event Festival Pesona Saronde, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara bisa memberikan kontribusi secara nyata bagi Kepariwisataan nasional, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Gorut. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60