Sekwan Kota Gorontalo Apresiasi Amanda Brownies Gaet UMKM dan SDM Lokal

Sekwan Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa (Kiri) saat menerima cenderamata dari pihak Amanda Brownies didampingi Asisten II Kota Gorontalo, Efendi Rauf (Kanan). (Foto: Iwandije)

Pojok6.id (DPRD) – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa, memberi apresiasi kepada , yang telah menggaet Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Gorontalo sebagai mitra kerja di perusahaan Amanda.

Hal tersebut disampaikan N. R. Monoarfa, saat menghadiri acara Grand Opening Outlet Amanda Brownies bertempat di Jalan HB. Jassin, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Kamis (21/12/2023).

“Ada beberapa pengusaha-pengusaha lokal, dalam hal ini pengusaha UMKM yang hadir. Mereka merupakan mitra kerja yang digandeng oleh perusahaan Amanda untuk mengisi outlet, dengan produk lokal dari UMKM yang ada di kota Gorontalo,” kata N. R. Monoarfa.

Read More
banner 300x250

Ia juga mengapresiasi perusahaan Amanda yang mempekerjakan Sumber Daya Manusia (SDM) asli dari daerah Gorontalo, sebagai tenaga kerja. Dimana menurutnya, hal ini dapat membuka lapangan kerja baru, sekaligus mampu mengurangi angka pengangguran.

“Kami merasa bersyukur, bahwa terbuka lagi lapangan kerja. Paling tidak, ini bisa mengatasi pengangguran, karena baik yang bertugas di pelayanan, maupun pelayanan di kasir, sampai dengan diproduksi, itu semuanya asli orang daerah,” ujarnya.

Terakhir, ia berharap kehadiran Amanda Brownies di Gorontalo ini dapat mendorong, serta menumbuh kembangkan perekonomian di Gorontalo, terutama di Kota Gorontalo. Sebab dengan semakin terbukanya ekonomi di Kota Gorontalo, maka akan menandakan suatu kota semakin maju.

“Siapa yang menyangka bahwa perusahaan besar ini akan membuka usahanya di Kota Gorontalo. Dimana selama ini kita kenal bahwa usaha ini hanya ada di kota-kota tertentu. Sehingga alhamdulillah pada saat ini, kita sudah bisa menikmati dan merasakannya langsung di daerah kita sendiri,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60