Resmikan Gudang Logistik PMI Gorontalo, Penjagub Ismail: Pemprov Akan Terus Konsisten Beri Dukungan

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya (tengah), menggunting pita pada peresmian gudang logistik PMI Provinsi Gorontalo, Selasa (23/1/2024). (Foto : Harus)

Pojok6.id (Gorontalo) , meresmikan gudang logistik (PMI) , Selasa (23/1/2024). Pembangunan gudang logistik PMI Gorontalo merupakan dukungan dari Kementerian Luar Negeri New Zealand melalui PMI Pusat.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Patriotik 23 Januari, kita meresmikan gudang logistik PMI Gorontalo. Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Pusat yang sudah memberikan bantuan yang sumber dananya dari negara New Zealand,” kata Penjagub Ismail.

Ismail mengungkapkan, proses 23 tahun membangun Gorontalo sejak berpisah dari Sulawesi Utara masih banyak fasilitas yang harus dibangun oleh pemerintah. Jika hanya mengandalkan anggaran pemerintah daerah, berbagai fasilitas tersebut termasuk gudang logistik PMI, lama baru bisa direalisasikan. Oleh karena itu dengan adanya bantuan dari PMI Pusat maka sebagian kebutuhan fasilitas bisa penuhi.

Read More
banner 300x250

“PMI itu sudah mengambil sebagian tugas-tugas pemerintah. Untuk itu kami terus konsisten memberikan dukungan kepada PMI Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, dalam laporannya menjelaskan, gudang logistik bantuan PMI Pusat berukuran 18×9 meter. Gudang tersebut mampu menampung perlengkapan keluarga sebanyak 500 buah, perangkat kebersihan 1.000 buah, perlengkapan bayi 1.000 buah, serta terpal dan selimut masing-masing juga 1.000 buah.

“Logistik ini selain untuk bantuan yang akan didistribusikan di wilayah Gorontalo, juga untuk membantu daerah tetangga lainnya di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah,” jelas Budi.

Hadir pada peresmian itu pengurus PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono, Kepala UDDP PMI dr. Ria Syahfitri Evi Gantini, serta pengurus PMI Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota. Hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota Palang Merah Remaja, dan para relawan PMI. (adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60