Bupati Nelson Ingatkan Semangat Membangun Provinsi Gorontalo Menuju Gorontalo Emas 2045

Bupati Nelson saat memimpin Apel Peringatan Hari Patriotik ke 82 tahun. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Dalam rangka memperingati hari patriotik yang ke 82 Tahun, Bupati Gorontalo, , mengingatkan semangat membangun Provinsi Gorontalo menuju Gorontalo emas 2045.

Hal itu disampaikan Nelson saat memimpin apel akbar peringatan Hari Patriotik 23 Januari Ke-82 Tahun 2024 di lapangan 23 Januari Telaga, Selasa (23/1/2024).

Ia menekankan pentingnya merayakan tonggak sejarah perjuangan rakyat Gorontalo melawan penjajahan, serta mengingatkan tentang peristiwa bersejarah saat Provinsi Gorontalo menjadi daerah otonomi pada 23 Januari tahun 2000.

Read More
banner 300x250

“Semangat pahlawan nasional nani wartabone, yang mengusir penjajah dan mengibarkan bendera merah putih di bumi Gorontalo, perlu kita lestarikan dan kembangkan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta kehidupan sehari-hari,” ujar Nelson.

Dia juga mengajak masyarakat Gorontalo, untuk merenungkan nilai-nilai pncasila dan bhinneka tunggal ika sebagai perekat bangsa.

“Dengan semangat Hari Patriotik, mari kita jaga, kawal, dan membangun Provinsi Gorontalo menuju Gorontalo Emas 2045,” tambahnya.

Deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo ini pun mengajak rakyat Gorontalo untuk meneladani semangat pahlawan Nasional Nani Wartabone, yang dengan gagah berani mengusir penjajah dan mengibarkan bendera merah putih di bumi Gorontalo.

“Semangat nani wartabone perlu kita lestarikan dan kita kembangkan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta dalam seluruh kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60