Hari Patriotik 23 Januari, Hardi Sidiki : Momentum Bersejarah Bagi Masyarakat Gorontalo

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki. (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Patriotik 23 Januari, menjadi hari yang bersejarah bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Hari Patriotik 23 Januari 1942 atau Hari Proklamasi Gorontalo merupakan momen bersejarah rakyat Gorontalo dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Proklamasi ini dilaksanakan tepatnya 3 tahun lebih awal, dari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta tahun 1945 oleh Soekarno dan Moh. Hatta,” ungkap Hardi, Selasa (23/1/2024).

Olehnya, di momentum peringatan Hari Patriotik yang ke-82 ini, Hardi berpesan agar segenap masyarakat Gorontalo, khususnya para generasi muda, untuk bisa memaknai momentum ini sebagai pemantik semangat jiwa patriotik yang harus diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari.

Read More
banner 300x250

“Sehingga perjuangan dan semangat para pendahulu kita inilah, yang harus kita tanamkan kepada diri kita, baik dalam membangun bangsa kita agar lebih baik, maupun dalam melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Terakhir, ia berharap agar momentum ini tidak hanya dijadikan peringatan ceremonial semata. Namun momentum ini bisa terus digaungkan dan diteruskan kepada para generasi-generasi penerus bangsa Indonesia secara umum, dan khususnya kepada generasi pemuda di Gorontalo.

“Maka dengan demikian, semangat para perjuangan patriotik kita ini, akan terus digelorakan dan menemani langkah kita menuju masa depan bangsa yang lebih besar,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60