Rektor Eduart Wolok Lantik 32 Wakil Dekan Dilingkungan UNG

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok saat mengukuhkan 32 dosen sebagai Wakil Dekan di 11 Fakultas UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Rektor (UNG), Prof. Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengukuhkan sebanyak 32 dosen untuk mengisi posisi jabatan sebagai Wakil Dekan di 11 Fakultas di lingkungan kampus kerakyatan UNG, Kamis (28/12/2023), di Ballroom TC Damhil UNG.

Dalam sambutannya, Prof. Eduart menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dikukuhkan sebagai Wakil Dekan Fakultas. Para wakil dekan dituntut untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin, dalam mendukung Dekan mewujudkan program kerja bersama kedepan.

“Tugas berat seorang dekan akan dapat terlaksana secara optimal, jika didukung oleh para wakil dekan yang baik. Untuk itu laksanakan tugas yang diamanahkan hari ini dengan sebaik-baiknya, bangun komunikasi yang baik serta perkuat sinergitas satu sama lain,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Tak hanya itu, Sebagai pejabat di tingkat fakultas ia menekankan kepada dekan maupun wakil dekan, untuk bekerja sebagai pimpinan fakultas. Sebab amanah jabatan saat ini bukan sebagai representasi dari jurusan tertentu.

“Saya tidak ingin mendengar ada jurusan tertentu yang dianak tirikan oleh fakultas, hanya karena tidak memiliki representasi pimpinan di tingkat fakultas. Seluruh jurusan berhak memperoleh pelayanan yang sama dari pimpinan fakultas, yang tentunya dengan mengedepankan prioritas masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Eduart juga meminta pejabat fakultas untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas, serta memperbanyak diskusi antara satu sama lain baik secara formal maupun informal.

“Ini sangat penting karena melihat beberapa fakultas dengan pencapaian IKU terbaik di UNG, dikarenakan ada kedekatan antara satu sama lain serta ruang diskusi terbuka sesama pimpinan fakultas,” tegasnya.

Adapun posisi jabatan yang dilantik meliputi Wakil Dekan I Bidang Akademik, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, serta Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sedangkan khusus untuk Fakultas Kedokteran, posisi jabatan yang dilantik meliputi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60