Bupati Nelson Lantik Pejabat Struktural dan Kepala Desa di Lingkungan Pemkab Gorontalo

Pelantikan pejabat struktural dan kepala desa di Lingkungan Pemkab Gorontalo. Foto Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , resmi melantik Pejabat Struktural dan Kepala Desa (Kades) diLingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kamis,(28/12/2023), di Gedung Kasmat Lahay Limboto.

Dalam sambutannya, Nelson mengingatkan, bahwa jabatan yang diberikan adalah merupakan sebuah amanah yang harus di pertanggung jawabkan.

“Maka pertanggung jawaban yang harus dilakukan yaitu dilaksanakan di pemerintah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, juga melaksanakan pembangunan dan serta melayani masyarakat,” ujar Nelson

Read More
banner 300x250

Ia menjelaskan, bahwa yang dilantik adalah wajah pemerintah Kabupaten Gorontalo, sehingga jika proses pembangunan tidak jalan dengan baik dan pelayanan lambat, maka itu menjadi indikator bagi Kabuapten Gorontalo.

Oleh karena itu, ia berharap para pejabat yang dilantik segera melakukan konsolidasi kepada seluruh aparat, termasuk kepada camat , lakukan konsolidasi bersama OPD juga kepada tokoh masyarakat.

“Pertanggung jawaban APBDes harus dituntaskan melalui serah terima yang dilakukan dari pejabat lama kepada pejabat baru dan sudah akhir tahun maka segera rencana kegiatan program 2024 harus dirumuskan,” jelas Nelson

Terakhir, kata Nelson, tantangan kedepan yang di hadapi oleh kepala – kepala desa yait krisis ekonomi pasca covid-19 maka masyarakat butuh pergerakan ekonomi, kedua krisis lingkungan yang kemarin terjadi musim kemaraw dan sekarang sudah musim hujan, maka hal ini perlu penanganan yang baik.

“Tantangan yang lain adalah pergantian tahun pasti ada dinamika di desa dan saya ingatkan kita hanya melaksanakan dzikir dan doa bersama, kemudian tantangan kedepan adalah pemilu yang harus di sukseskan maka kita juga perlu partisipasi dari masyarakat,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60