Peringati Hari Ibu ke – 95 dan HUT DWP ke – 24, Bupati Nelson Ingatkan Peran Ibu Sangat Penting

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan. Foto: Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , mengingatkan bahwa peran perempuan atau peran ibu sangatlah penting dalam kehidupan sehari hari.

Hal itu disampaikan pada Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2023, di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Kamis,(28/12/2023).

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan tim suara dan aksi perempuan pelopor (siap) tingkat Kabupaten Gorontalo.

Read More
banner 300x250

“Ibu – ibu ini sangat penting bagi kita, karena telah melahirkan kita ke dunia , oleh karena itu ibu itu kuat, kita bisa lihat data menunjukkan bahwa di desa itu perempuan lebih banyak dari pada laki laki,” Kata Nelson

Peran kedua, kata Nelson, bahwa ibu ini tidak hanya berfungsi melahirkan, tetapi juga bisa mendidik anak. Maka jika ada anak yang sukses, maka ibulah yang pertama harus diingat perjuangannya.

Tak hanya itu, ia mengatakan peran ibu tidak hanya bekerja jadi rumah tangga, tetapi juga punya kekuatan untuk melaksanakan tugas lainnya dan di lingkungan pemerintahan, terdapat kepala dinas perempuan yang telah melampaui laki – laki.

“Maka saya ingatkan fungsi keluarga oleh seorang ibu ini jangan dilupakan, karena itu adalah sunatullah. Tapi didalam mendorong ibu untuk berkarier dengan baik, maka harus belajar karena di situlah kemampuan untuk berkembang juga harus saling mendukung sesama ibu – ibu,”ungkapnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60